Sabtu, 26 Mei 2012

LA Lights Streetball 2012, Aturan Baru Nuansa Baru

LA Lights Streetball 2012, Aturan Baru Nuansa Baru


Ghiboo.com - Gelaran kompetisi basket LA Lights Streetball kembali digelar di tahun 2012. Sejak diadakan pada tahun 2005, antuasis kompetisi basket yang terbuka untuk umum ini mendapat respon dari para penggila basket di Indonesia. Di tahun 2012, La Light Streetball hadir dengan nuansa baru. 
Mengusung tagline "Claim The Throne and Fight Fot The Honor"LA Lights Streetball hadir dengan nuansa baru. Nuansa baru yang dimaksud adalah peraturan baru yang membuat jalannya pertandingan jadi lebih seru. Aturan baru tersebut diantaranya adalah untuk membuat pemain yang bertanding mengeluarkan segala potensinya. 
Three Second Box. Pemain bertahan tidak boleh berada di daerah pertahannnya selama lebih dari 3 detik. Tujuannya adalah supaya tidak terjadi illegal defense dan memberikan kesempatan untuk lebih banyak terjadinya slam dunk. Selain itu permainan akan lebih hidup karena sistem bertahan akan menjadi man-to man-marking
Star zone. Dalam dua tim terdapat pemain bintang yang akan diberi tanda bahwa dia adalah 'ikon' tim tersebut, baik sebagai seorang dunkers ataupun handlers. Jika diantara dua pemain tersebut berada di star zone, maka tidak boleh ada pemain yang menghadangnya. 
Point Breaker. trik ini biasanya dilakukan oleh streetballer. Perhitungannya jika sukses melakukan trik pertama memperoleh 2 poin, trik kedua 3 poin dan sampai pada trik berikutnya yang dimana sebuah tim berhak mendapatkan 5 poin karena aksi individu streetballer ini. 
Open Run. Dalam Open Run diadakan point Breaker City yang merupakan akumulasi dari individu yang melakukan point breaker.
5 Second Violation, aturan ini diberlakukan di daerah pertahanan ketika pertama kali dalam penguasaan bola. Tujuannya adalah supaya fokus pertahanan tidak terlalu dekat dengan ring sendiri, dan membuat permainan menjadi lebih terbuka. 
Semua peratraan baru ini dibuat agar menghidupkan permainan tim dan meningkatkan kemampuan individu seorang pemain serta bagaimana strategi pelatih bermain di lapangan. 
Sebelum grand final yang akan berlangsung di Jakarta pada 19-20 Oktober nanti, LA Lights Streetball akan hadir di beberapa kota, diantaranya, Malang ( 12-13 Mei), Bandung (2-3 Juni), Jakarta (9-10 Juni), Medan (30 Juni - 1 Juli), Banjarmasin (8-9 September), Surabaya (21-22 September), dan Yogyakarta (29-30 september). 

Oleh Ilhamdi ghiboo.com – Rab, 9 Mei 2012 13:00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar