Sabtu, 26 Mei 2012

Persija vs Persib, Pertandingan Adu Gengsi Persija vs Persib

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persib Bandung pada pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (27/5/2012).
SUGBK, kembali menjadi saksi duel klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung. 
Dari total rekor pertemuan, sejumlah hasil baik dicatat oleh Persija Jakarta dengan meraih kemenangan 15 kali, kalah 3 kali dan imbang 7 kali.
Persija Jakarta kini berada di peringkat 3 dengan 44 point dari 26 penampilan. Sedangkan Persib Bandung berada di peringkat 7 meraih 35 point dari 25 penampilan.
Di pertandingan melawan Persib Bandung, Kiper Macan Kemayoran, Galih Sudaryono tidak dapat diturunkan. Mantan penjaga gawang Persiba Balikpapan ini absen dikarenakan terkena hukuman akumulasi kartu kuning.
Galih mendapat kartu kuning pada laga Persija melawan Arema (19 Februari) dan Pelita Jaya (22 Mei).
Sebagai gantinya kemungkinan Persija akan menurunkan Andritany Ardhiyasa. Andritany memang menjadi pilihan bagi Iwan Setiawan untuk mengisi pos penjaga gawang, beberapa kali mantan penjaga gawang timnas U 23 Sea Games 2011 ini bergantian dengan Galih mengawal gawang Persija.
Sementara itu menurut pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan, laga melawan Persib Bandung akan menjadi pertandingan teknis dan juga mental.
"Pertandingan melawan Persib selalu menarik dan berlangsung seru, oleh karena itu mental dan teknis pemain Persija harus siap untuk bertanding di laga kali ini,"ujarnya.
Di pertandingan melawan Persib, pelatih yang pernah mengenyam ilmu kepelatihan di Belanda ini mewaspadai motivasi berlebih anak asuhannya.
"Bermain dihadapan puluhan ribu Jakmania tentunya menjadi modal utama kami untuk bisa menguasai pertandingan. Apalagi partai ini sebenarnya merupakan gengsi bagi kedua klub pasti berpengaruh kepada pemain, tetapi saya tetap harus mewaspadai jangan sampai anak-anak bermain terlampau percaya diri,"katanya.

Oleh Iwan Taunuzi | TRIBUNnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar