Selasa, 22 Mei 2012

Satria Muda Pertahankan Juara NBL Indonesia

 



 YOGYAKARTA - Satria Muda Britama Jakarta akhirnya kembali keluar sebagai juara NBL Indonesia. Mengalahkan Dell Aspac Jakarta 59-42. Dengan kemenangan ini, selain menjuarai NBL Indonesia dua kali berturut-turut, sejak tim ini terbentuk secara keseluruhan Satria Muda telah meraih delapan kali juara liga basket profesional Indonesia.

Ronaldo "Dodo" Sitepu dan kawan-kawan tampil sangat percaya diri di kuarter pembuka. Dua poin dari Galank Gunawan, sebuah tembakan tiga angka yang tidak terduga dari Dodo, dan tembakan dua angka dari Vamiga Michel membawa Satria Muda berlari 7-0. Pelan namun pasti, Xaverius mulai mengejar, dan sebuah slam dunk dari Isman Thoyib hasil assist dari Sigit Harun membawa Aspac mendekat 7-6. Namun Satria Muda kembali berlari dan menutup kuarter pertama dengan skor 11-8.

Buruknya akurasi kedua tim membuat laga kuarter kedua menghasilkan angka yang rendah. Sigit Harun, Xaverius, dan Isman Thoyib memberikan akurasi tidak lebih dari 25 persen. Sebuah hook layup dari Rizky Effendi yang menghasilkan dua poin menutup kuarter kedua dengan skor 28-20, Satria Muda masih unggul.

Aspac yang selalu buntu dengan pola serangan yang selalu mengandalkan tembakan luar tidak mencoba mengubah taktik. Alhasil, pola bertahan zone defense para pemain Satria Muda menerima tekanan yang sangat ringan dan mudah mematahkan usaha Aspac. 11 poin Satria Muda di kuarter ketiga adalah hasil pola serangan yang lebih variatif dibandingkan Aspac. Satria Muda masih unggul di akhir kuarter ketiga 41-31.

Satria Muda yang tampaknya sudah siap menerima kejutan perubahan pola serangan dari Aspac di luar dugaan masih menerima pola serangan yang sama. Tampaknya Aspac benar-benar mencoba mencari peruntungan yang lebih baik dari sebuah usaha gagal yang berulang. Arki Dikania Wisnu kembali menjadi pemain yang paling banyak mencetak angka dengan 19 poin. Sementara pada kubu Aspac, Oki Wira terbanyak dengan 13 poin. (min)

Senin, 30 April 2012 03:15 wib
http://sports.okezone.com/read/2012/04/30/36/620696/satria-muda-pertahankan-juara-nbl-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar